AISYAH The Great Woman in Islam



Penulis : Sulaiman an-Nadawi

Penerbit : Qisthi Press
Harga : Rp. 68.000,-



SINOPSIS

Wanita yang satu ini memang luar biasa. Rasulullah saw. menjulukinya "Humaira" (Si Jelita yang kemerah-merahan pipinya). Bahkan, ia tak hanya cantik lahirnya, sopan tutur katanya, dan lembut perilakunya, tetapi juga dikenal sebagai wanita yang smart (cerdas) dan pandai sehingga menjadikannya termasuk al-mukatsirin (orang yang terbanyak meriwayatkan hadis).

Disebutkan, muslimah yang wafat pada usia 63 tahun ini telah meriwayatkan sebanyak 2210 hadis: 297 di antaranya tersebut dalam kitab shahihain dan yang mencapai derajat muttafaq `alaih 174 hadis.


Tentang keutamannya yang lain, Aisyah ra. pernah bilang seperti ini, "Saya telah dianugerahi sembilan perkara yang tidak pernah diberikan kepada siapa pun setelah Maryam binti Imran. Kesembilan perkara itu adalah:

1) Telah datang Jibril (dalam mimpi Rasulullah saw.) dengan gambarku dan menyuruh beliau untuk menikahiku.
2) Rasulullah saw. menikahiku dalam keadaan perawan dan tidak demikian halnya dengan istri Rasul yang lain.
3) Rasulullah saw. wafat di pangkuanku.
4) Sayalah yang menguburkan Rasulullah saw di rumahku.
5) Ketika wahyu turun kepada Rasulullah saw, saya pernah
turut serta menemaninya di biliknya.
6) Saya adalah putri khalifahnya dan teman kepercayaannya, yaitu Abu Bakar as-Shidiq.
7) Telah turun permaafan (udzur) buatku dari langit (dalam peristiwa haditsul ifki').
8) Saya telah diciptakan dalam keadaan baik (suci) untuk mendampingi orang yang baik.
9) Saya telah dijanjikan pengampunan dan rezeki yang mulia. "

Itulah beberapa hal yang menjadikannya diidolakan oleh banyak muslimah. Namun sayang, selama ini masih belum ada buku yang merekam dan menyajikan kisah perjalanan hidup Aisyah secara lengkap dan utuh.

Melihat kenyataan itu, Sayyid Sulaiman an-Nadwi, seorang ulama besar di India, tergerak untuk menulis buku biografi sosok Aisyah ra. yang mengulas tuntas seluruh sisi kehidupan Aisyah r.a. secara utuh dan detail.

Dengan gaya sastrawinya yang khas dan lugas, penulis yang memulai tulisannya ini pada tahun 1908 ini menyuguhkan seluruh keistimewaan dan sifat `Aisyah dalam berbagai bidang ilmu: fikih, hadis, tafsir, ilmu syariat, sastra, syair, kisah-kisah, ilmu genetika, dan kedokteran

Lebih menariknya lagi, selain memaparkan pelbagai realitas sejarah dan peristiwa yang terjadi dalam kehidupan Aisyah, buku ini juga mengupas tentang berbagai teladan yang dicontohkan Aisyah sebagai seorang istri dan ibu dalam kehidupan rumah tangga Rasulullah.

Pemaparan sisi-sisi intelektualitas, romantisme dan heroisme Aisyah itulah yang menjadikan karya ini patut menjadi kiblat penulisan biografi tokoh-tokoh penting lainnya. Mengapa demikian?

Karena, buku ini merupakan hasil analisa ilmiah dan studi historis yang komprehensif.

Dari Penjara Taliban Menuju Iman


Penulis : Anton Kurnia
Penerbit : Mizan Press
Harga : Rp. 25.000,-

SINOPSIS

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata Yvonne Ridley, seorang wartawati-feminis asal Inggris. Dia pernah mengejutkan dunia ketika ditangkapoleh tentaraTalibandi perbatasan Afghanistan-Pakistan saat melakukan reportase dalam penyamaran menjelang serangan Ame-rikaSerikatdan para sekutunyaterhadap Afghanistan padaakhir2001. Setelah ditahan selama sepuluh hari oleh penguasa Taliban, Yvonne Ridley akhirnya dibebaskan.


Namun, pengalaman tersebut sangat membekas dalam kaibunya dan mengubah jalan hidupnya. Sekembalinya ke Inggris, Yvonne mulai mempelajari Al-Quran. Dua tahun kemudian, ibu seorang putri yang sebelumnya penganut hidup bebas ini menyatakan diri masuk Islam. Kini, dia dikenal luas sebagai seorang kolumnis yang vokal dalam membela Islam dan kaum tertindas, selain sebagai aktivis perdamaian.

Buku ini mengungkap ziarah batin Yvonne sebagai seorang anak manusia yang tersaruk-saruk bergulat menyusuri jalan hidup penuh liku dalam menemukan cahaya kebenaran. Kisah hidup Yvonne Ridley mengandung hikmah universal yang bisa dimaknai oleh siapa pun yang mau merenunginya.

Dalam Mihrab Cinta


Penulis : Habiburrahman El-Shirazy
Penerbit : Republika
Harga : Rp. 47.500

SINOPSIS

Siang itu Pesantren Al.Furqon yang terletak di daerah Pagu, Kediri, Jawa Timur geger. Pengurus Bagian Keamanan menyeret.seorang santri yang .diyakini mencuri. Beberapa orang santri terus menghajar santri berambut gondrong itu. Santri itu mengaduh dan minta ampun.

"Ampun, tolong jangan pukul saya. Saya tidak mencuri!” Santri,yang mukanya sudah berdarah-darah itu mengiba.
"Ayo mengaku. Kalau tidak kupecahkan kepalamu!" Teriak seorang santri berkopiah hitam dengan wajah sangat geram. "Sungguh, bukan saya pelakunya." Si Rambut Gondrong itu tetap tidak mau mengaku.
Serta merta dua bogem melayang ke wajahnya. "Nich rasain pencuri!" Teriak Ketua Bagian Keamanan yang turut melayangkan pukulan. Si Rambut Gondrong mengaduh lalu pingsan.


Menjelang Ashar, si Rambut Gondrong siuman. la dikunci di gudang pesantren yang dijaga beberapa santri. Kedua tangan dan kakinya terikat. Air matanya meleleh. la meratapi nasibnya. Seluruh tubuhnya sakit. la merasa kematian telah berada di depan mata. Di luar gudang para santri ramai berkumpul. Mereka msneriakkan kemarahan dan kegeraman.
"Maling jangan diberi ampun!"
“Hajar saja maling gondrong itu sampai mampus!"
"Wong maling kok ngaku-ngaku santri. Ini kurang ajar. Tak bisa diampuni!"
la menangis mendengar itu semua. Sepuluh menit kemudian pintu gudang terbuka. Ia sangat ketakutan. Tanpa ia sadari ia kencing di celana karena saking takutnya. Para santri yang didera kemarahan meluap hendak menerobos masuk. Tapi Lurah Pondok menahan mereka dengan sekuat tenaga. Pak Kiai, pengasuh pesantren masuk dengan wajah dingin.

Habiburrahman El-Shirazy


HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY adalah sarjana Al Azhar University Cairo. Founder dan Pengasuh Utama Pesantren Karya dan Wirausaha BASMALA INDONESIA, yang berkedudukan di Semarang, Jawa Tengah. la dikenal secara nasional sebagai dai, novelis, dan penyair. Beberapa penghargaan bergengsi berhasil diraihnya, anfara lain, Pena Award 2005, The Most Favorite Bookand Writer 2005 dan /BF Award2006. Tak jarang ia diundang. untuk berbicara di forum-forum nasional maupun internasional, baik dalam kapasitastaya sebagai dai, novelis, maupun penyair. Seperti di Cairo, Kuala Lumpur, Hongkong, dan lain-lain. Karya-karyanya selalu dinanti khalayak karena dinilai membangun jiwa dan menumbuhkan semangat berprestasi. Di antara karya-karyanya yang telah beredar di pasar adalah Ayat Ayat Cinta (novel fenomenal yang akan dilayarlebarkan, 2004), Pudamya Pesona Cleopatra (novelet, 2004), Di Atas Sajadah Cinta (kumpulan kisah teladan yang telah disinetronkan di Trans TV, 2004), Ketika Cinta Berbuah Surga (kumpulan kisah teladan, 2005), Ketika Cinta Bertasbih (novel fenomenal yang belum genap sebulan beredar telah terjual 30.000 eksemplar, 2007). Karyanya yang siap dirampungkan: Langit Makkah Berwarna Merah. Bidadari Bermata-Bening dan Bulan Madu di Yerusalem.

Anggun dan Mulia


Penulis : DR. Akram Ridha
Penerbit : Maghfirah Press, Jakarta
Harga : Rp. 29.000,-

SINOPSIS

Semua orang memang ingin hidup secara anggun dan mulia. Tetapi kemuliaan yang terkadang disimbolkan dengan kekayaan yang mereka capai ternyata membuat mereka semakin miskin dan sengsara.

Apakah Anda ingin menjadi seorang anggun, kaya, dan mulia? Bersama buku "cerdas" ini, Anda akan dikejutkan oleh manajemen merintis keluarga anggun dan mulia.


1. Konsumsilah makanan halal, karena itu akan sangat mempengaruhi kinerja fisik dan psikologi Anda.
2. Bekerjalah secara halal. Hal itu akan menjauhkan Anda dari penyakit Paranoid.
3. "Rumus kaya" adalah banyak memberi akan banyak menerima. Sebaliknya sedikit memberi sedikit menerima.
4. Teruslah berdoa. Allah telah menggaransi, bahwa Dia akan malu jika menolak doa hamba-Nya yang telah mengkonsumsi dan bekerja secara halal. Jika sudah demikian, maka......

Jadilah Anda hamba yang kaya dunia dan akhirat. Insya-Allah, bersama buku ini, impian Anda akan menemui pijakan yang diridhai Allah swt. Amin.

Cerdas dan Dicintai


Penulis : DR. Akram Ridha

Penerbit : Maghfirah Press, Jakarta
Harga : Rp. 40.000,-


SINOPSIS

Setiap wanita pasti mendambakan dirinya menjadi pusat perhatian. Beragam cara mereka lakukan supaya semua mata tertuju kepadanya, dan semua mulut mem-bicarakan tentang dirinya. Bahkan, di antara mereka ada yang sampai melakukan tindakan yang dilarang agama untuk mewujudkan impian itu. Misalnya, memamerkan kemolekan tubuh dan membuka aurat. Kedua cara ini hakikatnya tidak efektif untuk menjadikan diri sebagai sosok wanita yang dicintai. Kecantikan dan kemolekan tubuh secara perlahan tapi pasti akan sirna dimakan usia.


Sebagai makhluk yang diciptakan dengan selaksa keindahan dan kecantikan, setiap kaum hawa sejatinya punya potensi untuk dicintai dan disayangi oleh orang-orang di sekitarnya. Tuhan telah membekali wanita dengan beragam pesona yang bisa dimanfaatkan untuk meraih cita dan cinta yang diimpikannya.

Dalam buku ini, DR Akram Ridha menguraikan ber bagai potensi dan pesona kaum wanita yang bisa digu-nakan untuk meraih cinta hakiki nan sejati. Di antaranya adalah perilaku terpuji dan akhlak mulia. Dengan me-megang teguh dua sikap ini, penulis menjamin bahwa seorang wanita bukan hanya mampu memanen simpati orang-orang di sekitarnya, lebih dari itu, dia juga akan menjadi pusat perhatian yang dipuja dan dikagumi.

Ayat - Ayat Cinta



Penulis : Habiburrahman El-Shirazy

Penerbit : Republika
Harga : 43.500,-

SINOPSIS

PERAIH PENA AWARD NOVEL TERPUJI NASIONAL 2OO5
PERAIH PENGHARGAAN THE MOST FAVORITE BOOK 2OO5

"Berbeda selisih 4 suara dengan Harry Potter, akhirnya Ayat-Ayat Cinta terpilih menjadi The Most Favorite Book..."

Kang Abik berhasil menggambarkan latar (setting) sosial-budaya timur tengah dengan sangat hidup, sehingga membuat kita yang membaca ini sedang berjalan-jalan di setiap tempat yang terdapat dalam buku ini. Ditambah lagi adanya istilah-istilah bahasa arab fusha(bahasa resmi) ataupun amiyah(bahasa sehari-hari/gaul). Apalagi dengan adanya catatan-catatan kaki yang sangat membantu kita memahami istilah-istilah tersebut.


Bahasanya yang mengalir, karakterisasi tokoh-tokohnya yang begitu kuat, dan gambaran latarnya yang begitu hidup, membuat kisah dalam novel ini terasa benar-benar terjadi, sehingga membuat saya berfikir apakah si Fahri itu Kang Abik sendiri???

Mungkin benar kata MOHAMMAD FAUZIL ADHIM Psikolog dan Penulis Buku-buku Best Seller
"Jarang ada buku seperti ini. Saya tidak yakin akan ada novel serupa dari penulis muda Indonesia lainnya; saat ini bahkan mungkin hingga beberapa puluh tahun ke depan. Begitu menyentuh. Begitu dalam. Dan begitu dewasa!"

Di Atas Sejadah Cinta


Penulis : Habiburrahman El-Shirazy


Penerbit : Republika
Harga : Rp. 37.000,-




SINOPSIS
Sebuah usaha yang genial untuk menghimpunkan kisah-kisah yang bermuatan nilai Alqur'an dan As-sunnah dalam bahasa fiksi, bahasa kehidupan sehari-hari, yang dengan itu orang tidak lagi merasa rumit belajar dan mengamalkan Islam. Demikianlah, Habiburrahman telah menghimpunnya untuk Anda dengan bahasa yang indah dan menyentuh hati. Semoga kisah-kisah ini menggerakkan Anda menuju kebaikan selalu.

Pudarnya Pesona Cleopatra


Penulis : Habiburrahman El-Shirazy
Penerbit : Republika
Harga : Rp. 21.000,-


SINOPSIS
Tak terasa air mataku mengalir, dadaku sesak oleh rasa haru yang luar biasa. Tangisku meledak. Dalam isak tangisku semua kebaikan Raihana selama ini terbayang. Wajahnya yang teduh dan baby face, pengorbanan dan pengabdiannya yang tiada putusnya, suaranya yang lembut, tangisnya mengalirkan perasaan haru dan cinta. Ya cinta itu datang dalam keharuanku. Dalam keharuan terasa ada hawa sejuk turun dari langit dan merasuk dalam jiwaku. Seketika itu, pesona kecantikan Cleopatra memudar......

Segera kukejar waktu untuk membagi cintaku oada Raihana. Membagi rinduku yang tiba-tiba memenuhi rongga dada. Air mataku berderai-derai. Kukebut kendaraanku. Kupacu kencang diiringi derai air mata yang tiada henti menetes di jalanan. Aku tak peduli. Aku ingin segera sampai dan melupakan semua rasa cinta ini padanya. Padanya yang berhati mulia. Begitu sampai di halaman rumah mertua, nyaris tangisku meledak. Kutahan dengan mengambil nafas panjang dan mengusap air mata. Melihat kedatanganku ibu mertua serta merta memelukku dan menangis tersedu-sedu. Aku jadi heran dan ikut menangis.
" Mana Raihana, Bu ?"

Ibu mertua hanya menangis dan menangis. Aku terus bertanya apa sebenarnya yang terjadi.
" Istrimu, Raihana istrimu dan anakmu yang dikandungnya ! "
" Ada apa dengan dia ! "
" Dia......."



Kedua novel pendek yang ada dalam buku ini membuatku kehilangan ketika semua harus berakhir pada kata terakhir di lembar terakhir novel ini. Rasanya ku masih ingin terus mendapat cerita mengalir tak putus. Tak perlu ada ending...

Cerita yang ada pada judul Pudarnya Pesona Cleopatra (PPC) bagi saya adalah hal umum yang bisa terjadi pada siapa saja, yaitu pemujaan tak bermata. Andaipun bermata, tak banyak yang mampu terdeskripsi jika harus disebutkan. Cinta pada seseorang, obsesi yang terlanjur terjerat, keputusan hati (atau ego) yang terpatri itu membuat alternatif lain tak dilirik, meski ia adalah permata bertahta indah dan mahal.

Dan penyesalan tak pernah ada dalam sejarah datangnya pada awal-awal. Ia akan selalu datang terlambat. Dan ketika saatnya itu tiba, semua barulah jelas dan kita sadari. Pemaknaan yang terlambat itu akhirnya menjadi penyesalan tak berakhir.

Membaca buku ini, pesan yang sampai tak harus eksplisit. Meski hanya tertutur dari perjalanan sang tokoh, sebagai individu yang sering mengalami hal yang sama, jadi tersa tersentil. Sebuah sentilan yang manis dan indah.

Namun, sedih dan kagumku atasmu Raihanna, buatku ingin dan 'terobsesi' untuk memiliki hati sepertimu... (kayaknya jauh banget deh...)

Agar Kekayaan Dilipatkan dan Kemiskinan Dijauhkan


Penulis : Ust Anif Sirsaeba, MBQ, Mansur Abdul Hakim Muhammad


Harga : Rp. 39.000,00
Penerbit : Republika



SINOPSIS
Tak sedikit diantara kita yang bermimpi menjadi sukses, kaya, sejahtera, makmur dan bahagia. Tak hanya di dunia, tapi juga di akhirat nanti,. Namun, mimpi itu rupa-rupanya menguap begitu saja, Bukannya kesuksesan, kekayaan, kesejahteraan, kemakmuran dan kebahagiaan yang datang, tapi malah kesusahan, kemiskinan, kesempitan, keruwetan, dan kesedihan hidup yang bertubi-tubi menghampiri.


Anif Sirsaeba dan Mansyur Abdul Hakim Muhammad, dua aktivitis dakwah dan penulis buku papan atas dari Indonesia dan Cairo, menuliskan secara gamblang, strategi-strategi jitu dari langit dalam melenyapkan segala bentuk kesusahan, kemiskinan, kesempitan,keruwetan,dan kesedihan hidup, serta menunjukkan strategi jitu dalam mengundang dan mendatangkan kekayaan, kesuksesan, kesejahteraan,kemakmuran dan kebahagiaan hidup.

Disertai dalil-dalil yang kuat dari Al-Quran dan As-Sunnah, pendapat para ulama dan kisah-kisah nyata dari orang-orang yang sukses menerapkan strategi jitu itu sejak dari zaman salafush-shaleh hingga zaman kontomporer, menjadikan buku ini benar-benar lengkap dan berbeda dari buku sejenisnya.

Yang pasti Kalau Anda merasa kesusahan menjemput rezeki, buku inilah jawabannya. Kalau Anda ingin kaya raya dengan memakai rumus logika langit, buku ini lah jawabannya. Kalau Anda selalu dirundung masalah, buku inilah solusinya.

Ditulis dengan gaya bahasa yang akrab mengalir, bersemangat, sesekali meledak-ledak, menghibur dan mengaduk-aduk perasaan, maka buku ini layak dibaca oleh siapa saja yang ingin keluar dari segala masalah hidup yang sedang menghimpit. Tak peduli siapapun Anda dalam posisi apa sekarang ini.

Ketika Cinta Berbuah Surga


Penulis : Habiburrahman El-Shirazy
Penerbit : Republika
Harga : Rp. 20.000,-


SINOPSIS
".. .Anakku, sudah saatnya kau mencari teman sejati yang setia dalam suka dan duka. Teman baik, yang membantumu untuk menjadi orang baik. Teman sejati yang bisa kau ajak bercinta untuk surga."
Said tersentak mendengar perkataan ayahnya.
"Apa maksud Ayah dengan teman yang bisa diajak bercinta untuk surga?" tanyanya dengan nada penasaran.
"Dia adalah teman sejati yang benar-benar mau berteman denganmu bukan karena derajatmu, tetapi karena kemurnian cinta itu sendiri,yang tercipta dari keikhlasan hati. Dia mencintaimu karena Allah. Dengan dasar itu, kau pun bisa mencintainya dengan penuh keikhlasan; karena Allah. Kekuatan cinta kalian akan melahirkan kekuatan dahsyat yang membawa manfaat dan kebaikan. Kekuatan cinta itu juga akan bersinar dan membawa kalian masuk surga."



"Itulah sepenggal cerita yang menggelitik hati pada salah satu cerita yang dipaparkan oleh kang abik (begitu panggilan akrab penulis) di dalam buku ini. Dibaca dari awal sampai akhir, semua kisah dalam buku ini penuh ajaran tentang budi pekerti (akhlak), kearifan, kebijaksanaan hidup, dan semuanya diceritakan dengan indah, mengalir dan komunikatif. Karena itu, terbitnya buku ini tidak hanya akan menjadi oase yang sejuk dan mencerahkan jiwa, tapi juga menambah khazanah sastra Islam di Indonesia."

RAMADHAN KAN HIDUP MU -Bekal Berpuasa untuk Meraih Takwa-




Oleh: DR. Aidh bin Abdullah al-Qarni, M.A.

Isi: hal. Hard cover
Penerbit: Maghfirah Pustaka, Jakarta
Harga resmi di toko: Rp 48.000,-




SINOPSIS:
Rasulullah saw. menegaskan bahwa seandainya Anda tahu keistimewaan bulan Ramadhan, Anda pasti berharap agar bulan Ramadhan berlangsung satu tahun penuh! Sayang, hanya segelintir manusia yang berusaha menyelami kedalaman makna hadis tersebut, sehingga juga hanya sedikit yang merasakan nikmatnya.


Fenomena yang menggejalan saat ini malah berbanding terbalik dengan konteks hadits diatas. Alih-alih mendambakan Ramadhan berlangsung selama satu tahun, hasrat untuk meningkatkan ibadah pada bulan suci ini pun nyaris tidak ada.

Dalam buku ini, 'Aidh al-Qarni mengajak Anda mengarungi samudera Ramadhan yang penuh berkah. Betapa banyak anugerah, hikmah, serta karunia yang hanya bisa diraih pada bulan suci itu. Dengan membaca buku ini, Anda akan merasa betapa berharganya setiap detik dalam bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan memang tidak mungkin berlangsung satu tahun, tapi kesempatan untuk mendulang pahala tetap terbuka. Caranya, Ramadhan kan hidup Anda! Pelihara supaya tensi ibadah tetap seperti ketika bulan Ramadhan. Anda pasti bisa!

DR. 'AIDH ABDULLAH AL-QARNI



DR. 'AIDH ABDULLAH AL-QARNI adalah salah satu ulama muda terkenal di Arab Saudi.

Penulis kelahiran 1379 H (1960 M) ini memiliki nama lengkap Dr. 'Aidh Abdullah bin 'Aidh al-Qarni. Nama al-Qarni adalah penisbatan tempat kelahirannya, sebuah daerah di selatan Arab Saudi.

Ia menamatkan program sarjana (Lc), magister (M.A.) dan doktor di Universitas Islam Imam Muhammad bin Su'ud, Riyadh.


Hafal Al-Qur'an dan kitab Bulughul Maram, serta telah mengajarkan 5.000-an hadits dan 10.000-an bait syair. Sekitar 1.000-an judul kaset yang berisi ceramah agama, kuliah, serta kumpulan puisi dan syair karangannya telah dipublikasikan.

Keberaniannya menyuarakan kebenaran juga sempat membuatnya merasakan jeruji besi pemerintah Al-Saud. Kesalahnnya saat itu, ia dan kawan-kawan ulama mudanya berani berteriak lantang menentang kehadiran pasukan Amerika Serikat di Arab Saudi atas undangan pemerintah Al-Saud.

MENJADI WANITA PALING BAHAGIA (Spesial untuk Wanita)



Oleh: DR. Aidh al-Qarni
(Penulis buku best seller LA TAHZAN)

Penerbit: Qishti Press
Harga resmi di toko: Rp 35.000,-






SINOPSIS
Mulai saat ini juga...

Setelah Anda membaca buku ini, ucapkanlah selamat tinggal pada kesedihan, tinggalkanlah kegalauan, hindarilah lorong-lorong kesengsaraan, dan menjauhlah dari tenda-tenda keputusasaan serta kegagalan.


Mari mendekat ke mihrab keimanan, ka'bah keakraban dan keceriaan bersama Allah, serta maqam ridha kepada qadha dan qadar-Nya untuk memulai hidup baru dalam kondisi yang dipenuhi kebahagiaan.

Awali hari-hari baru Anda dengan penuh keindahan. Jalani kehidupan tanpa keraguan, kegelisahan, dan keguncangan.

Jelang masa depan Anda tanpa kebosanan, kegetiran, dan keluhan. Pada saat itu Anda akan dipanggil oleh penyeru keimanan, "Andalah yang berada di atas gunung harapan dan lembah keridhaan, dan berbahagialah karena, ANDALAH WANITA PALING BERBAHAGIA DI DUNIA!"

La Tahzan (Jangan Bersedih)




Penulis: Dr. ‘Aidh al-Qarni

Penerbit: Qishti Press (Jakarta)
Harga resmi: Rp 65.000,-





SINOPSIS:
Jika kita membaca buku-buku self help, buku-buku petunjuk cara hidup, seperti The Magic of Thinking Big (David J. Schwartz) atau How to Stop Worrying and Start Living (Dale Carnegie), kita akan dapatkan petunjuk-petunjuk untuk meraih kesuksesan hidup secara duniawi.


Namun buku La Tahzan yang ditulis oleh seorang ulama besar Dr. 'Aidh al-Qarni ini sarat dengan petunjuk-petunjuk hidup yang penuh dengan nuansa rabbani tanpa mengesampingkan sisi-sisi duniawi. La Tahzan menjadi kata kunci untuk menjalani kehidupan ini dengan penuh semangat, yang tidak dirisaukan oleh masa lalu dan tidak dicemaskan oleh masa depan.

Sebagai salah satu buku kategori pencerahan hati (an-nafsu al-muthma'innah), LA TAHZAN menawarkan terapi yang lebih dekat dengan Al-Qur'an dan Sunnah, ketimbang renunga-renungan reflektif semata. LA TAHZAN menjadi buku terlaris di Timur Tengah karena sejak cetakan pertamanya (2001), buku ini telah terjual lebih dari satu juta eksemplar.

Buku ini telah melambungkan nama penulisnya, DR. 'AIDH AL-QARNI, seorang doktor dalam bidang hadits yang hafal Al-Qur'an, ribuan hadits, dan juga ribuan bait syair Arab kuno hingga moderen. Dalam usianya yang masih muda, ia telah menjadi penulis paling produktif di Arab Saudi saat ini.

Di Indonesia, buku LA TAHZAN juga mendapat sambutan luar biasa, dan sudah terjual lebih dari 100.000 eksemplar.

KHADIJAH The True Love Story of Muhammad



Hard cover
Penerbit: Pena
Harga Rp 69.000,-

Penulis: Abdul Mun'im Muhammad




SINOPSIS:
"Tak dapat dipungkiri, Khadijah, istri Rasulullah saw., merupakan sosok yang fenomenal. Bukan saja memiliki perilaku yang mulia, Khadijah juga merupakan sosok yang cerdas dengan ketabahan yang luar biasa.


Ia rela mengorbankan seluruh harta dan jiwanya untuk dakwah Rasulullah. Dengan kematangan,kebijaksanaan, dan integritas dirinya, Khadijah menyokong, membangkitkan tekad, dan mengobarkan semangat dakwah Rasulullah.

Jika ada wanita yang langsung menerima salam dari Allah, maka Khadijah lah orangnya. Peristiwa itu terjadi ketika Jibril mendatangi Rasulullah. Allah menjaga diri Khadijah dari segala cela, sehingga penduduk Mekah menjulukinya sebagai "wanita suci".

Khadijah pun menjadi wanita teristimewa bagi Rasulullah. Rasulullah selalu menyebut-nyebut nama Khadijah dan mengistimewakan teman-teman Khadijah, walau hingga Khadijah wafat. Inilah kisah Khadijah, cinta sejati Rasulullah.

Fiqh Sunnah














Judul buku:
FIQIH SUNNAH

Oleh: Sayyid Sabiq
Pengantar: Imam Hasan al-Banna

Penerbit: P E N A
Terdiri dari 4 jilid / set; Hard cover
Harga resmi: Rp 385.000,- per set DAN Rp 99.500,- per jilid


SINOPSIS
Karya monumental dari Syekh Sayyid Sabiq ini mengupas masalah-masalah fiqih Islam berdasarkan dalil-dalil yang bersumber dari Al-Qur`an, Sunnah yang sahih, dan ijma' ulama kaum muslimin.


Memberikan bentuk yang sebenarnya tentang fiqih Islam, juga agar umat Islam dapat berpegang teguh kepada Kitab dan Sunnah serta melenyapkan pertikaian pendapat, fanatik mazhab, dan menghapus takhayul yang mengatakan bahwa pintu ijtihad telah tertutup.

Dipaparkan secara mudah dan praktis disertai dengan kupasan panjang lebar sehingga sangat sesuai dengan kebutuhan umat saat ini. Karena itulah, tidak mengherankan jika buku ini menjadi salah satu rujukan utama dalam masalah fiqih di hampir semua penjuru dunia Islam.

I S I
"Semoga Allah swt. meridhai atas apa yang telah dilakukan oleh Syekh Sayyid Sabiq di dalam buku ini yang telah memaparkan dan menjelaskan fiqih Islam dengan gaya bahasa yang begitu mudah untuk dicerna dan dipahami oleh masyarakat awam. Semoga Allah memberikan balasan atas usaha yang telah beliau lakukan dan mencatatnya sebagai amal ibadah kepada-Nya, serta menjadikan buku ini bermanfaat bagi masyarakat umum. Amiin." (Imam Hasan al-Banna)

Jilid 1: mengupas mulai dari masalah thaharah dengan berbagai macamnya, shalat wajib dan sunnah, hingga sebagian masalah zakat.

Jilid 2: Mengupas sebagian masalah zakat, puasa, jenazah dan hal-hal yang berkaitan dengannya, haji, hingga sebagian masalah pernikahan.

Jilid 3: Mengupas hikmah poligami, berbagai hal tentang perkawinan (wali dan kedudukannya, hak dan kewajiban suami-istri, nafkah, akad nikah, walimah, dan sebagainya), serta berbagai hal yang berkaitan dengan hukuman.

Jilid 4: Mengupas berbagai hal, mulai dari jihad, perang, jizyah, ghanimah, kafarat sumpah, hukum jual-beli, riba, pinjaman, gadai, mudharabah, utang, dan sebagainya.

Penerbit: P E N A
Terdiri dari 4 jilid / set; Hard cover
Harga resmi: Rp 385.000,- per set DAN Rp 99.500,- per jilid